Apakah anda sudah berhasil mengarahkan pengunjung ke website anda?
Untuk keperluan pemasaran atau sebagai pemilik bisnis, sangat penting untuk bagi anda untuk membuat semua strategi digital dalam pemasaran.
Ini adalah salah satu cara bagi anda untuk menghasilkan prospek yang tepat dengan mengarahkan pengunjung ke website anda dengan menggunakan media sosial Instagram
Instagram dapat menjadi alat pemasaran media sosial yang bagus untuk mengarahkan banyak orang ke situs web anda. Platform ini telah tumbuh secara luar biasa selama bertahun-tahun.
Pada saat ini, Instagram memiliki lebih dari 1.000 juta pengguna aktif. Sebagai salah satu alat media sosial paling populer di seluruh dunia, sekitar hampir 75% lebih para pebisnis menggunakannya.
Perilaku ini mencerminkan semakin banyaknya pelanggan yang bergantung pada platform untuk menemukan produk atau layanan.
4 Tips Instagram yang Harus Anda Ikuti untuk mengarahkan Pengunjung ke Situs Blog Anda
Di artikel ini, anda akan menemukan 4 kiat yang harus anda ikuti untuk menarik orang ke blog anda melalui media sosial Instagram.
1. Tingkatkan identitas merek anda
Perkuat brand anda melalui Instagram. Buat kampanye iklan yang akan menonjol dari ratusan kampanye di IG. Berikan pengguna sesuatu hal yang unik dan bermanfaat bagi mereka yang bisa terhubung dengan emosi mereka, jawab kebutuhan mereka, dan anda pasti akan berada pikiran teratas para pengikut anda.
2. Gunakan hashtag yang relevan.
Instagram mirip dengan Twitter di mana orang menggunakan tagar. Hashtag adalah alat penting untuk meningkatkan jangkauan anda. Hastag membuat pos Instagram anda lebih terlihat terutama bagi orang-orang yang belum mengikutimu. Jadi, jika anda tidak menggunakan hashtag sekarang, anda akan kehilangan peluang untuk ditemukan.
Meskipun ada begitu banyak tagar populer yang dapat anda gunakan untuk postingan anda, lebih penting untuk memprioritaskan relevansi. Baik anda menggunakan hashtag untuk meningkatkan like atau mengundang pengunjung ke situs web anda, sehingga dapat menarik pemirsa yang tepat agar memberi prospek yang lebih bertarget.
Misalnya, jika web anda melayani penggemar kopi, contoh hashtag Instagram yang relevan bisa menggunakan #coffeelover dan #coffeetime.
3. Promosikan dengan Cara yang Tepat
Pemasaran adalah semua tentang promosi yang tepat, pada waktu yang tepat dan kepada khalayak sasaran yang tepat. anda dapat mempromosikan akun Instagram anda dengan berkolaborasi dengan influencer.
Mereka disebut influencer karena mereka miliki dampak yang luar biasa terhadap masyarakat di mana mereka berada. Pemasaran influencer efektif dalam meningkatkan kesadaran merek, bahkan untuk e-commerce atau bisnis!
Mereka disebut influencer karena mereka miliki dampak yang luar biasa terhadap masyarakat di mana mereka berada. Pemasaran influencer efektif dalam meningkatkan kesadaran merek, bahkan untuk e-commerce atau bisnis!
anda juga dapat mempromosikan akun anda dengan mengadakan acara aktual atau kontes. Jadikan aktivitas ini sederhana, mudah diikuti, menarik, dan menarik bagi audiens target anda. Untuk melemparkan beberapa ide, anda dapat meluncurkan kontes, misalnya "Selfie atau Groupie", "Suka-untuk-Menang” atau konten yang berhubungan dengan memposting foto dan kekasih.
anda juga dapat menggunakan Instagram untuk mempromosikan penawaran, diskon, acara khusus, dan promo lainnya. Promosi adalah inti dari pemasaran. Dan tentu saja, jangan ragu untuk mencoba iklan berbayar di Instagram. Ini mungkin sedikit merugikan anda, tetapi hasilnya sangat bagus.
4. Optimalkan tautan yang dapat diklik di bio anda
Bisnis anda mungkin memiliki gambar yang mengagumkan dan sangat mengagumkan sehingga banyak memperoleh like dan komentar - tetapi apakah anda memperhatikan satu tautan yang ada di bio anda? Bagian bio di Instagram adalah satu-satunya tempat di mana anda bisa memasukkan tautan ke blog anda.
Keuntungan dari mengoptimalkan tautan ini adalah anda dapat membawa pengunjung Instagram ke halaman mana pun. Ini bisa menjadi halaman di mana anda menawarkan magnet utama sebagai ganti alamat email mereka. Halaman itu juga bisa menjadi salah satu bagian penting dari konten anda. Pastikan anda melacak tautan ini sehingga anda akan tahu apakah strategi yang digunakan telah efektif.
Kesimpulan
Instagram telah dicintai oleh banyak orang - baik perusahaan maupun masyakarat. Ini adalah cara yang bagus untuk mempromosikan merek, membangun pengikut, meningkatkan hubungan dengan pelanggan dan, yang paling penting, meningkatkan trafik situs web.
Semua ini pada akhirnya akan mengarah ke tingkat konversi yang lebih tinggi dan umpan balik dalam penjualan.
anda tidak ingin ketinggalan kompetisi, bukan?
Sekarang adalah waktu yang tepat untuk memperkuat strategi pemasaran anda melalui berbagai kampanye dan aktivitas di Instagram. Jangan buang-buang waktu. Mulai sekarang sekarang juga!
anda tidak ingin ketinggalan kompetisi, bukan?
Sekarang adalah waktu yang tepat untuk memperkuat strategi pemasaran anda melalui berbagai kampanye dan aktivitas di Instagram. Jangan buang-buang waktu. Mulai sekarang sekarang juga!