7 Cara Agar Blog Kita Cepat di Index Oleh Google

Jika Anda telah banyak membaca kiat dan teknik mempromosikan situs, Anda akan tahu bahwa ada banyak cara juga untuk meningkatkan lalu lintas yang Anda peroleh ke situs Anda. Berikut ini adalah aktivitas yang sering diabaikan : pastikan bahwa situs Anda diindeks oleh Google dengan cepat.


Anda telah membuat konten hebat dan mempostingnya ke blog Anda, tetapi, apakah Anda seperti kebanyakan blogger lainnya, maka Anda akan mengalami penundaan index sebelum postingan baru Anda masuk ke halaman hasil pencarian Google. 

Berapa lama waktu yang dibutuhkan? 
bisa berkisar dari 4 hari hingga 4 minggu atau lebih, tergantung pada popularitas dari situs Anda, struktur situs, dan hosting Anda.

Anda bisa lebih cepat - bahkan instan - dengan mengikuti tujuh langkah berikut ini untuk menjadikan situs web Anda lebih nyaman dengan Google daripada sebelumnya.

1. Google Webmaster Tools


Google Webmaster Tools  memungkinkan Anda untuk mengendalikan beberapa kontrol - bagaimana Google mengindeks situs web Anda. Siapa pun yang memiliki situs web dapat menggunakannya untuk memantau dan mempertahankan keberadaan situsnya dalam hasil pencarian di Google.

Layanan ini digunakan secara gratis, tidak wajib mendaftar, di sini Anda bisa mempelajari bagaimana Google melihat situs Anda dan kemudian mengoptimalkannya untuk peringkat yang lebih baik dan pengalaman yang lebih baik bagi pengunjung Anda.

Saya mencoba mengirimkan konten baru untuk perayapan, yang berarti Google akan memeriksa konten baru lebih cepat dari biasanya (dalam hitungan menit, bukan hari atau minggu) dan itu akan membuat lebih cepat muncul dalam hasil pencarian.

Langkah Pertama, Anda harus memverifikasi situs web Anda sehingga Google tahu apa yang harus dilihat. Memasukkan URL situs Anda secara tepat dan tambahkan beberapa kode unik dari Google ke beranda Anda.

Kirimkan peta situs (sitemap) dan / atau Umpan RSS Anda.



Peta situs Anda adalah file tempat Anda memberi tahu Google dan mesin telusur lainnya bagaimana Anda mengatur konten situs web. Meskipun mesin pencari biasanya dapat memeriksa situs Anda tanpa ini, Namun Anda dapat melakukannya lebih cerdas ketika Anda memiliki sitemap. Jika Anda ingin orang menemukan situs Anda melalui penelusuran, membantu Google melakukan tugasnya adalah ide yang bagus.

Menggunakan peta situs sangat berguna untuk situs web besar, situs yang sangat baru, situs dengan halaman yang tidak terhubung dengan baik (seperti beberapa arsip), dan situs yang berisi banyak konten.

Anda mungkin sudah memiliki sitemap, itu secara otomatis. Jika Anda memiliki blog, sebagian besar platform menyediakan file RSS, yang Anda bisa juga kirimkan sebagai sitemap

Jika tidak, Anda dapat membuat sitemap secara manual atau menggunakan alat pihak ketiga . Setelah Anda membuat peta situs, Anda harus mengunggahnya ke situs web Anda.

Ketika Anda memiliki URL peta situs atau URL RSS Anda, klik 'Add Sitemap' di Google Webmaster Tools untuk mengirimkannya.

Kirim halaman Anda dengan mengklik 'Fetch as Google'


Ketika kolom teks terbuka, masukkan URL halaman konten baru Anda. Kemudian pilih 'Fetch' agar Google mencoba mengunjungi situs atau 'Fetch and Render' untuk hal yang sama agar Google melihat halaman tersebut berbeda dengan pengunjung Anda akan melihatnya.

Anda akan diberi tahu jika Google mengalami masalah saat merayapi halaman Anda. Anda dapat menemukan informasi lebih lanjut tentang masalahnya sehingga dapat mengatasinya.

2. Siapkan Google Analytics.




Gunakan Google Analytics, Anda akan tahu bahwa ini membantu Anda mempelajari tentang pengunjung Anda. Mengetahui dari mana mereka berasal, apa yang mereka cari, halaman apa yang mereka tinggali paling lama, dan banyak lagi.

Padahal belum ada pernyataan resmi dari Google. Memasang Google Analytics dapat membantu Google informasi baru tentang konten Anda.

Ikuti petunjuk untuk memasang kode Google Analytics yang unik untuk situs web Anda. Yang berfungsi seperti perangkat pelacakan memantau perilaku pengguna situs Anda dan melaporkan kepada Anda melalui beranda Google Analytics. Anda dapat menggunakan informasi ini untuk menjadikan situs Anda lebih bermanfaat atau lebih fokus, atau untuk membantu pemasaran dan penjualan Anda.

3. Ping Google Tentang Konten Baru Anda.



Jika Anda menggunakan WordPress, Anda dapat menggunakan Update Services secara otomatis yang memberitahukan situs lain tentang konten terbaru Anda. Update Services akan memberi tahu mesin pencari yang relevan dan layanan populer terbaru yang telah Anda tambahkan atau ubah kontennya di situs Anda.

Atau, gunakan  Ping-O-Matic  untuk menjaga layanan populer terbaru Anda.

4. Kirim RSS Anda ke  FeedBurner .


Jika Anda memiliki file RSS, Anda dapat - dan harus - ping Google’s RSS tool, FeedBurner . Gunakan RSS Anda untuk mengirimkan pembaruan postingan baru Anda agar bisa dilihat oleh lebih banyak orang lebih cepat.

5. Bagikan Konten Baru di Jejaring Sosial.


Sekarang, selain sitemap dan RSS yang telah disebutkan, kembalilah ke hal yang lama. Membagikan konten baru di jejaring sosial yang paling populer adalah cara fantastis untuk mendatangkan lalu lintas ke situs Anda, dengan ketentuan bahwa konten Anda relevan dengan demografi yang menggunakan platform media sosial tersebut.

Dalam kombinasi pastikan bahwa situs Anda diindeks oleh Google dan biarkan layanan pembaruan populer tahu bahwa Anda memiliki konten baru, menggunakan media sosial dapat memberikan dorongan yang signifikan bagi lalu lintas Anda.

Seperti  Buffer App  juga dapat membantu Anda berbagi konten dengan lebih mudah.

6. Bookmark Konten Anda.


Seperti jejaring sosial, situs raksasa ini dirayapi oleh mesin telusur lebih sering dari yang Anda inginkan. Konten Anda diperhatikan oleh mesin pencari melalui situs bookmark berarti bahwa situs Anda akan ditandai lebih cepat dan tautan eksternal ke situs Anda ini dapat meningkatkan peringkat dan lalu lintas organik Anda.

Coba bookmark situs-situs seperti  DeliciousStumbleUpon , pinterest dan  Scoop.It .

7. Miliki Strategi Pemasaran Konten Yang Rutin.


Pastikan bahwa strategi pemasaran konten Anda mengetahui manfaat bahwa konten Anda secara teratur diperbarui, dibagikan, dan ditautkan di berbagai sumber. Jika situs Anda diperbarui secara konsisten dan terus muncul di tempat yang tepat, Google akan mulai merayapi situs Anda lebih sering. Terdaftar lebih cepat setiap kali Anda memiliki konten baru dan itu berarti bahwa situs Anda lebih banyak dan lebih cepat meningkatnya lalu lintas Situs Anda, .

Meskipun Anda melakukan ini hanya satu kali, namun itu adalah strategi jangka panjang. Konsisten dengan langkah-langkah ini akan menghasilkan konten Anda diindeks lebih cepat, menambahkan cara lain untuk mendapatkan lebih banyak lalu lintas ke situs Anda dan lebih maju dari pesaing Anda.

Menggunakan beberapa teknik ini mungkin menjadi kurva pembelajaran, tetapi Anda akan segera menguasainya. Unsur-unsur yang otomatis akan melakukan banyak pekerjaan untuk Anda.

Pastikan bahwa mereka adalah bagian dari strategi pemasaran Anda dan pertahankan. Ketika Google cukup terkesan dengan jadwal publikasi Anda dan otoritas yang Anda rasakan, Anda dapat menemukan diri Anda dalam posisi yang di mana konten Anda diindeks hampir seketika. Anda tidak perlu lagi khawatir tentang google untuk mengindeks konten situs web Anda.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »